Bukti Kecintaan Allah

Bukti Kecintaan Allah

Bukti Kecintaan Allah — Pemberian Allah dalam perkara dunia tidak berkaitan dengan kecintaan & kebencian Allah kepada hamba-Nya, namun yang paling penting adalah nikmat agama karena Allah hanya akan memberikan agama kepada hamba yang dicintai-Nya. Maka hendaknya setiap kita selalu memperhatikan agamanya, yaitu ketakwaannya kepada Rabb-nya. Karena inilah tanda kecintaan Allah ta’ala kepadanya.

Maka hendaknya bagaimana kita senantiasa bertakwa kepada Allah yang dengan sebab takwa itu pasti akan Allah berikan jalan keluar dari setiap persoalan kehidupanya, Allah mudahkan segala urusannya.

‎وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجْعَل لَّهُۥ مَخْرَجًا

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.”
(QS. At-Talaq: 2)

‎وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦ ۚ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًا

“Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.”
(QS. At-Talaq: 3)

‎ وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجْعَل لَّهُۥ مِنْ أَمْرِهِۦ يُسْرًا

“Dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.”
(QS. At-Talaq: 4)

Maka prioritas utama program hidup kita adalah bagaimana agar kita bertakwa dan bertawakal kepada Allah sehingga kita betul-betul berada dalam bimbingan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Faedah Kajian Ojo Kakehan Sambat. Bersama Ustadz Afifi Abdul Wadud, B.A حفظه الله تعالى

COMMENTS

WORDPRESS: 0